Sabtu, Maret 15, 2008

Tips Perut Ramping

Kalau kita berkaca lalu melihat perut yang mulai membuncit, apalagi wanita sering merasa tidak pede dengan penampilannya. Lalu berbagai cara dilakukan supaya perut bisa rata kembali. Sudan rajin aerobik tapi perut tak juga rata. Latihan crunch tak pemah lupa tapi perut sepertinya malah tambah besar. Something wrong ?!

Koleksi celana kita sudah banyak yang sempit bahkan makin sulit dikancingkan, apa yang akan kita lakukan? Seperti kebanyakan perempuan lain, mungkin kita segera melakukan diet ketat, sit-up setiap hari, dan rajin senam aerobik atau jogging. Apakah cara itu dapat berhasil? Bisa jadi! Tapi sering kali yang terjadi adalah bobot kita turun beberapa saat untuk kemudian naik lagi. Dengan kata lain, cara ini hanya menawarkan sukses sesaat.

Bahkan, yang lebih ’parah’, perut kita tetap saja buncit! Mengapa demikian? Sudah olahraga, kok, tetap buncit? Perut buncit bisa dibilang merupakan masalah hampir semua orang, pria wanita, tua maupun muda. Bedanya, orang sering menganggap perut buncit para pria sebagai simbol kemakmuran walau sebenarnya risiko terkena penyakit jantung justru jauh lebih besar. Bagi wanita, hal ini sama sekali tidak berlaku. Jadi Jangan heran bila banyak wanita yang merasa ini adalah masalah besar, terutama bila sudah menyangkut soal pemilihan busana.

Intinya, perut buncit benar-benar merusak penampilan! Untuk melangsingkan perut, umumnya orang melakukan diet, melatih otot perut, atau melakukan olahraga aerobik seperti jogging, bersepeda atau jalan kaki. Cara-cara ini tak sepenuhnya salah. Sayangnya semua metode tersebut tidak akan efektif Jika dilakukan sendiri-sendiri.

Hanya melakukan diet memang dapat menurunkan berat badan. Tetapi tubuh kita akan menjadi kendur karena terlalu cepat kehilangan otot dan lemak. Selain itu, diet sebenarnya malah meningkatkan nafsu makan, memperlambat metabolisme, dan memperbanyak hilangnya otot yang berisiko memicu kenaikan kembali berat badan.

Cara lainnya yaitu latihan otot perut seperti crunch, bicycle dan sebagainya berfungsi mengembangkan otot perut, tetapi tidak untuk mengurangi lemak perut. Bisa jadi ukuran lingkar pinggang kita malah bertambah setelah rajin crunch.

Hal itu karena otot perut bertambah besar tapi lemak perut tetap menumpuk. Penurunan berat badan dapat dipercepat dengan latihan aerobik. Namun anehnya, tetap saja banyak keluhan dari mereka yang rajin aerobik. Memang badannya menjadi lebih langsing, tapi kenapa perut tetap menonjol? Ya, itu karena seringkali yang berkurang adalah lemak di wajah, paha, dan lengan, bukan lemak di daerah perut. Kenyataannya lemak perut memang sulit dihilangkan.

Sebenarnya diet, latihan perut maupun aerobik, semuanya berperan penting dalam pembentukan perut yang ramping dan kencang. Kalau akhirnya cara itu tidak membawa hasil yang maksimal, itu karena masih banyak orang yang menerapkannya satu demi satu. Padahal, kunci sukses perampingan perut adalah...kombinasi!

15 komentar:

www.oksida.com mengatakan...

jadi cara cepatnya gimana bos..?

--numpang lewat:
bagi yang nyari file midi --> http://www.oksida.com/forum/

Anonim mengatakan...

mami saya turun 21 kg dalam waktu 5 bulan, hanya dengan mengkonsumsi teh herbal biofit tanpa olah raga dan tanpa diet,makan bebas,harga murah pula….
jika ad yg berminat dapat sms ke 081914467711
mau langsing gak perlu repot….
:)

Zona mengatakan...

Info kesehatan yang mantab banget Pak BOS...

Artikel Tentang mengatakan...

cara diet yang mantab...

Fermentasi pekan ternak ayam kampung mengatakan...

Makanan yg kt komsumsi sehari2 untuk membakar lemak tolong di informasikan Bos...

Area Terbaru mengatakan...

Perlu di praktekan nih dietnya...

Sehat Alami Dengan Produk Indonesia mengatakan...

mantap sob info kesehatannya. >> Love Sehat Alami Dengan Produk Indonesia

Anonim mengatakan...

It's hard to find knowledgeable people on this topic, however, you seem like you know what you're
talking about! Thanks

Also visit my blog post :: move next

Anonim mengatakan...

My spouse and I stumbled over here different page and thought I might as well check
things out. I like what I see so now i am following you.
Look forward to going over your web page for a second time.


My site know more

Anonim mengatakan...

I'm excited to uncover this web site. I want to to thank you for your time for this wonderful read!! I definitely appreciated every part of it and i also have you book marked to see new things on your web site.

My blog post washrooms

Anonim mengatakan...

Hello, its nice article regarding media print,
we all be familiar with media is a fantastic source of information.



Feel free to surf to my web page - directorys

Anonim mengatakan...

Howdy! I could have sworn I've been to this website before but after checking through some of the post I realized it's new to
me. Anyways, I'm definitely happy I found it and I'll be book-marking and checking back often!


Here is my site spatula

Anonim mengatakan...

Hi it's me, I am also visiting this site regularly, this web site is really pleasant and the people are really sharing pleasant thoughts.

Feel free to visit my webpage ... cantrell

Anonim mengatakan...

Hi there! Would you mind if I share your blog with my zynga group?
There's a lot of folks that I think would really enjoy your content. Please let me know. Cheers

Also visit my blog post; madness

Anonim mengatakan...

Hi there, I enjoy reading through your post. I like to write a little
comment to support you.

Also visit my web blog; escondido